TIPS MEMBELI KOMPUTER TABLET

komputer tablet atau PC Tablet (tablet computer) atau biasa disingkat tablet adalah komputer lengkap yang keseluruhannya berupa layar sentuh datar, yang alat sentuhnya sendiri dapat berupa jari (ujung jari), stylush atau dapat berupa pena digital namun minus keyboard fisik. Secara fisik, tablet memiliki beragam ukuran layar dan kapasitas penyimpanan. Peluncuran perdana tablet di mulai oleh Microsoft dengan memperkenalkan Windows XP pada tahun 2000 lalu di lanjutkan Apple dengan seri Ipad setelah itu tablet tumbuh menjamur. Jika anda berniat membeli Tablet maka tak ada salahnya menyimak tips dari saya berikut ini.

Tips membeli komputer tablet

Pertama, budget anda untuk membeli komputer tablet android honeycomb terbaik murah. Istilah “price is quality” rasanya masih sulit tergoyahkan meskipun memang ada beberapa produsen cenderung “banting harga” dengan produk yang berkualitas. Jadi pastikan dulu berapa dana maksimal yang bisa anda keluarkan untuk membeli sebuah tablet. Ingat, yang akan anda beli adalah sebuah tablet, bukan emas, lembar saham atau rumah yang bisa anda pakai sekaligus investasi untuk masa depan.

Kedua, ukuran layar tablet android terbaik murah yang akan anda beli. Dengan disadari atau tidak, masyarakat umumnya lebih cenderung memilih ukuran layar luas, alasan utamanya adalah agar semua yang isi tampilan layar dapat dilihat dengan lebih jelas. Pilihlah layar yang berukuran sedang agar dapat lebih nyaman saat membawa dan memakainya. Jangan lupa cek juga kecepatan respon esksekusi saat di sentuh lalu kemudahan dalam menginput dan mencari data.

Ketiga, kecepatan processor tablet. Pilih tablet yang memiliki clock speed yang tinggi, usahakan clock speed di atas 1 GHz atau minimal 1 Ghz. Ingat, Clock Speed sangat mempengaruhi performa dari tablet itu sendiri.

Keempat, alat konektifitas. Hampir semua komputer tablet yang ada di pasaran saat ini memiliki sudah menanamkan Wifi dan Bluetooth. Wifi seri terbaru adalah seri 802.11 n, sedangkan versi sebelumnya ada 802.11 a, 802.11 b, 802.11g dan 802.11 b/g. Bluetooth sendiri memiliki beberapa versi mulai dari bluetooth, bluetooth 2.0 , bluetooth 3.0 dan teranyar versi 4.0.

Kelima, sistem operasi. Ada beberapa alternative untuk anda, Windows OS, Google Android, Apple iOS adalah yang paling banyak dijumpai dipasaran. Namun hingga saat ini Blackberry OS masih belum diterapkan pada tablet, Blackberry Playbook masih menggunakan sistem operasi Apple iOS sama halnya Apple Ipad. Saya cenderung menyarankan Google Android, kenapa? karena selain mudah untuk dipahami oleh orang awam sekalipun, aplikasi untuk Google Android sangat mudah anda dapatkan dan banyak yang gratis tis tis seperti di PC TABLET ACER ICONIA TAB A500. Mau? untuk harga pc tablet acer ini silahkan ke Harga Iconia Tab A500 bagi anda yang menggunakan Google Android, aplikasi bisa anda dapatkan di https://market.Android.com atau anda bisa tanya di forum android indonesia dengan alamat http://www.android-indonesia.com.

Keenam, besar kapasitas penyimpanan data. Semakin besar kapasitas penyimpanan data maka semakin banyak pula data dan aplikasi yang bisa anda simpan. Namun ingat, semakin besar dan banyak data maupun aplikasi yang anda gunakan kelak akan memperlambat kinerja tablet itu sendiri dalam membaca dan mengesksekusi perintah (loading makin lambat gitu lho).


Share on :



Judul: TIPS MEMBELI KOMPUTER TABLET
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Berita Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Berita Terkini | Support by Blogger