KEKUATAN TIMNAS INDONESIA VS VIETNAM 15 SEPTEMBER 2012

KEKUATAN TIMNAS INDONESIA VS VIETNAM 15 SEPTEMBER 2012 - KEKUATAN TIMNAS INDONESIA VS VIETNAM 15 SEPTEMBER 2012

Timas senior Indonesia terus berbenah diri.Selepas uji coba dengan timnas Korea Utara (Korut), skuad asuhan Nil Maizar ini langsung menjalani pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur.

Pelajaran berharga memang baru saja didapat Samsul Arif Munip dkk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),Jakarta, beberapa hari lalu.Kekalahan 0-2 dari Chollima—julukan Korut—tidak membuat tim Garuda mundur.Kekalahan tersebut malah dijadikan satu bahan evaluasi demi meningkatkan kualitas tim yang lebih baik. Tidak butuh waktu lama untuk membenahi diri,Nil langsung membawa skuad asuhannya terbang ke Surabaya.

Mulai hari ini,tim Garuda akan menjalani proses pelatihan tahap kedua (pelatnas) di Stadion Gelora Bung Tomo.Persiapan ini pun dilakukan jelang digelarnya partai uji coba lanjutan kontra timnas Vietnam, Sabtu (15/9). “Hari ini (kemarin) kami berangkat dari Jakarta ke Surabaya.Besok (hari ini),kami sudah melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo.Kami akan coba lakukan beberapa evaluasi di Surabaya,” ungkap Nil,kemarin.

Laga uji coba kontra Vietnam memang sudah menjadi agenda yang disiapkan timnas jelang digelarnya Piala AFF 2012, November mendatang.Apa yang didapatkan timnas dalam beberapa uji coba terakhir akan semakin memperlihatkan kualitas timnas sesungguhnya.Dari beberapa pertandingan dan berbagai evaluasi,Nil masih melihat ada celah yang harus diperbaiki. “Konsentrasi dan kondisi fisik pemain masih jadi beberapa faktor yang harus kami benahi dengan baik. Kami masih bisa selesaikan semua problem,karena Piala AFF juga sudah semakin dekat,”sebutnya.

Mantan pelatih Semen Padang ini mengatakan beberapa hal yang harus diperbaiki seperti saat tim Garuda beruji coba dengan Korut.Menurut Nil, pada babak pertama anak-anak asuhannya masih bisa meladeni tim yang sempat merasakan atmosfer Piala Dunia 2010 Afrika Selatan tersebut. Tapi,pada babak kedua,di saat kondisi fisik sudah menurun dan memberikan pengaruh besar terhadap konsentrasi pemain,kesalahan sekecil apa pun akan berakibat fatal.

Saat itu timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain ketika Hamdi Ramdhan terpaksa menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan pertandingan. Kehilangan satu pemain,tim Garuda yang awalnya masih mempunyai usaha untuk menggempur pertahanan Chollima, seolah melempem.

Timnas Indonesia malah hanya dipaksa bertahan dan mendapatkan berbagai tekanan dari berbagai lini dari Korut.Skor akhir,timnas dicukur dua gol tanpa balas di sekitar 30 menit terakhir jalannya pertandingan.


Share on :



Judul: KEKUATAN TIMNAS INDONESIA VS VIETNAM 15 SEPTEMBER 2012
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Berita Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Berita Terkini | Support by Blogger